Slide # 1

Slide # 1

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 2

Slide # 2

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 3

Slide # 3

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 4

Slide # 4

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 5

Slide # 5

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Senin, 09 Desember 2013

Cara Belajar Menjadi Pria Idaman

Cara Belajar menjadi Pria Idaman

Saya tiba-tiba terpikir untuk membahas tentang ini karena saya merasa banyak orang yang belajar tentang sesuatu tapi mereka tidak tahu atau lupa mempelajari cara belajar yang efektif itu seperti apa. Jadi ada baiknya saya share tentang belajar yang efektif khususnya belajar jadi Pria Idaman.
1. Belajarlah dari Banyak orang.
Jangan hanya belajar dari satu Mentor, tapi belajarlah dari semua orang yang menuju satu tujuan. Kumpulkan semua materi dan pilihlah yang mana yang lebih “mengena” untuk kalian. Jangan stuck dengan satu konsep atau metode.
Buka pikiran seluas-luasnya.
2. Apapun yang kalian pelajari adalah REFERENSI, bukan penyelamat HIDUP.
Jangan pikir Materi yang anda pelajari dapat menyelamatkan Hidup anda, mungkin bisa membantu, tapi yang benar-benar bertanggung jawab atas keberhasilan anda ya ANDA SENDIRI!!! Semua yang anda pelajari adalah REFERENSI.
Kesuksesan anda tergantung seberapa BIJAK anda menggunakan REFERENSI tersebut.
3. Yang Terbaik buat yang Lain belum tentu yang Terbaik buat anda.
Ada satu miss konsepsi yang harus diluruskan. Kebanyakan orang berfikir jika saya belajar dari yang TERBAIK, maka saya akan dapat semua yang TERBAIK!!
TIDAK TIDAK!!! itu salah! Belum tentu yang terbaik itu juga terbaik untuk anda.
Jadi apa dong yang terbaik untuk saya?
Yang terbaik adalah yang NYAMAN dan lebih dekat di HATI anda
Contoh:
Mungkin teman anda berpendapat hal yang terbaik untuk anda adalah menjadi DOKTER, tapi toh hati anda menginginkan menjadi SENIMAN.
Bisa saja anda jadi Dokter, tapi anda akan merasa tidak nyaman dan prosesnya akan menjadi sangat lambat. Andapun akan menjadi dokter yang TIDAK EFEKTIF karena anda DIPAKSAKAN menjadi DOKTER yang menurut teman anda adalah TERBAIK untuk ANDA.
Lain halnya jika anda mengikuti kata hati anda untuk menjadi SENIMAN, mungkin anda akan lebih sukses daripada jadi DOKTER, karena anda NYAMAN dan BERSEMANGAT melakukan setiap aktivitas dan pekerjaan anda.
Ingat, yang terbaik untuk anda adalah yang NYAMAN untuk anda jalani dan yang DEKAT di hati.
4. Bentuklah MasterMind Group
Bagi yang sudah baca buku “Think and Grow Rich” pasti tahu apa itu mastermind group, yaitu kumpulan dari 2 orang atau lebih yang saling membantu menuju satu tujuan. Jika kita bekerja secara TEAM, maka apapun tujuan kita akan lebih cepat selesai dan tercapai.
Saya dan beberapa teman dari beberapa kota sudah membentuk LAIR atau MasterMind group. Alangkah baiknya anda semua bisa share dan join LAIR tersebut.
Maju Terus dan Bekerjasama untuk menjadi Pria Idaman.
5. Jangan hanya di Kumpulkan, tapi Dimakan!!!
Coba bayangkan ini:
Anda lapar dan ingin makan. Oleh karena itu anda mengumpulkan makanan terus menerus dengan harapan bisa kenyang. Tapi anda masih merasa khawatir takut kekurangan, jadi anda terus mengumpulkan makanan tanpa dimakan sama sekali. Hal ini sering terjadi.
Coba lihat orang yang bersemangat mempelajari sesuatu. Pasti mereka mengumpulkan semua materi, buku, video, audio sebanyak-banyak nya, tapi toh pada saat mau digunakan hanya dipakai sedikit.
Contoh:
Anda beli buku Female Brain karena ingin belajar otak wanita, tapi setelah dibeli … baru dibaca 2 bab dan jadi malas. Hmmm.
Jangan seperti itu.
Kumpulkan materi SECUKUPNYA dan gunakan materi tersebut sebelum mencari materi baru lagi.
6. NIKMATI PROSESNYA.
Semua hal butuh Waktu. Banyak orang hanya mau yang cepat saja. Kalo tidak cepat ya jadi malas.
Contoh:
kalo anda sakit apa yang anda lakukan? maunya minum obat dan langsung sembuh. Padahal untuk benar-benar sembuh ya harus ke dokter dan dirawat sesuai prosedur.
Begitu juga jadi Pria Idaman butuh waktu dan kesabaran.
Banyak orang merasa TIDAK NYAMAN dengan HASIL yang tidak terjadi dalam sekejab. Apapun yang terjadi, teruslah melangkah dan nikmati saja PROSESNYA walaupun kadang pahit.
Dan ingat, kita semua disini akan tetap mendukung siapapun anda untuk menjadi Pria Idaman Tanpa Kecuali.
7. Belajarlah menerima Pendapat yang BERBEDA.
Mungkin anda bingung jika ada mentor-mentor yang memberikan dua pendapat yang berbeda satu sama lain. Jangan bingung, semua itu bertujuan baik, yaitu membantu anda.
Berterimakasihlah untuk setiap input yang diberikan.
Lalu yang mana yang harus diterima jika keduanya saling bertolak belakang? Gunakan kedua-duanya dan pilihlah mana yang BERHASIL sesuai style dan RESULT yang anda inginkan.
Kadang si A benar di hal X, kadang si B benar di hal Y.
Jadi tidak ada yang salah, semua benar, anda hanya perlu memilih mana yang sesuai untuk kepribadian anda.
8. Belajarlah menghadapi KONFLIK.
Kadang pada saat Proses mencapai Target TUJUAN kita sering menghadapi konflik, baik konflik dengan DIRI KITA SENDIRI (malas, moody, down, stress, dll dll), konflik dengan ORANG LAIN dan konflik dengan sebuah GROUP atau LINGKUNGAN.
Belajarlah untuk menghadapi konflik dan menyelesaikannya SEBIJAK MUNGKIN. Setelah itu teruskan perjalanan anda menuju tujuan anda. Anda harus sadar, semakin KOMPETEN anda, semakin KONFLIK akan bermunculan dan mencobai anda.
Jadilah PROBLEM SOLVER untuk diri anda sendiri maupun orang lain. Dengan begitu, anda akan terus berjalan dan meraih apapun itu keinginan anda.

0 komentar:

Posting Komentar