Slide # 1

Slide # 1

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 2

Slide # 2

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 3

Slide # 3

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 4

Slide # 4

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 5

Slide # 5

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Senin, 09 Desember 2013

Meningkatkan Kualitas Relationship anda Part 2



Meningkatkan Kualitas Relationship anda Part 2


c7Ini adalah bagian kedua, melanjutkan artikel sebelumnya tentang Relationship. Dan Sorry to say tapi post ini “agak” keras, karena kalau terlalu diperhalus, maka “makna” nya bisa hilang.
I like it direct, straight to the point and meaningful…
If you like it, then take it… if you don’t, just leave it…
RELATIONSHIP PHASE
  1. “When you are NOT HAPPY in your Relationship for a long time, don’t TRY to fix it… CUT IT and start FRESH!” ~xRoNPikirkan quote diatas… Itu adalah quote yang sangat keras!
    Didalam kelembutan diperlukan kekerasan untuk membuatnya tetap lembut…
    Didalam kebaikan diperlukan ketegasan untuk mempertahankannya.
    Jangan bermain-main dengan emosi anda dan pasangan anda selayaknya drama sinetron, telenovela atau film romantis. Hati-hati dengan “ilusi” rasa KASIHAN yang justru dapat menjurus ke kehancuran.
    Kadang sedikit ketegasan dan kekerasan diperlukan untuk menciptakan perdamaian. Jangan pernah mentoleransi sebuah Relationship yang sesungguhnya hanya sebuah “status”.
    Saya ulangi quote dari post saya terdahulu: “Relationship should make our life HAPPY…otherwise it’s NOT a RELATIONSHIP”
    Itu adalah hal PERTAMA yang HARUS di-ingat!Selanjutnya adalah hal-hal yang pernah saya sampaikan di artikel “Meningkatkan Kualitas Relationship Anda”
  2. Bangun dulu RELATIONSHIP YANG BAIK dengan DIRI ANDA SENDIRI barulah anda bisa membangun Relationship yang baik dengan orang lain!
  3. Jangan PERNAH menentukan Relationship cuma karena KASIHAN.
  4. Jadilah SPESIFIK dalam menentukan seperti apa pasangan anda.
  5. Teliti dulu SIFAT pasangan anda untuk menghindari “manis didepan dan pahit dibelakang” (mungkin di artikel mendatang saya bisa bahas bagaimana cara menumbuhkan “pengelihatan” yang dapat melihat langsung perilaku seseorang yang sebenarnya … reading the cues of truth from other people)
  6. Jadilah “kejam” sebelum menjadi “penyayang”…
    HA? Apa maksudnya nih mas BRO?
    Kalimat ini saya munculkan di artikel lalu dan Saya mendapat beberapa komentar dan pertanyaan tentang maksud kalimat saya di atas…OK saya coba jelaskan.
    Ini kebalikan dari “manis didepan dan pahit dibelakang”… yaitu dimana kita justru HARUS PAHIT DIDEPAN dan MANIS DIBELAKANG.
    (makin bingung ga? hehe )
    Jadi gini … Jika kita jadi DIRI KITA APA ADANYA dengan segala KEKURANGAN dan KELEBIHAN kita, jika kita JELAS dengan apa yang KITA INGINKAN, jika kita JELAS dengan PERATURAN yang akan dijalankan bersama dalam RELATIONSHIP, maka itulah DIRI KITA SEBENARNYA TANPA MANIPULASI!
    Jika pasangan kita DAPAT menerima kita APA ADANYA sejak pertama kali, maka SUDAH JELAS Relationship kita akan Lancar!
    Kebanyakan orang menjadi sangat MANIPULATIF sebelum in a relationship … mereka baik, perhatian dan menjadi manis semanis-manisnya…diri mereka yang SESUNGGUHNYA baru ditampilkan sesudah in a relationship dan pada akhirnya MENJADI KONFLIK karena mereka menjadi SANGAT BERBEDA dari sebelumnya.
    Kalau emang dasarnya Ga bisa Romantis ya sudah tidak usah sok romantis, toh nanti bakal ketahuan juga kalau sebenarnya anda tidak seperti itu. Kalau anda memang tidak punya kendaraan dan bisanya ngajak jalan dengan berjalan kaki atau naik busway…ya jalanin aja apa adanya.
    Lihat reaksi dia dengan apa adanya yang tersedia pada diri anda… (dari sini sekaligus bisa menilai sifat dia yang sebenarnya juga)
    Paham ya…jadi dari awal kita sudah menunjukkan bagaimana diri kita, jelek-jelek nya, belang-belang nya, ancur-ancur nya…ya sesuai dengan arti APA ADANYA yang sebenar-benarnya.
    Anda jangan ragu atau takut untuk menunjukkan diri anda karena toh pada dasarnya semua manusia -dalam hal ini Pria Idaman- sifatnya baik, jadi kalaupun anda menunjukkan “kekejaman” anda … itu hanya bagian kecil dari semua kebaikan yang anda miliki yang akan anda berikan pada dia.
  7. Ini nih yang paling KONTROVERSIAL! … Jangan PERNAH berfikir BAGAIMANA MEMBUAT RELATIONSHIP ANDA LANGGENG!
    -NEVER EVER THINK “HOW” TO MAKE YOUR RELATIONSHIP LAST!-
    Karena pada saat anda MEMIKIRKAN BAGAIMANA MEMBUAT RELATIONSHIP ANDA LANGGENG, pada saat itu pula anda MENYATAKAN KETAKUTAN ANDA UNTUK KEHILANGAN PASANGAN ANDA dan KETAKUTAN ITULAH YANG AKAN MEMBUAT ANDA DAN PASANGAN ANDA SENGSARA!
    Dimana ada KETAKUTAN, disitulah akan ada KETER-IKAT-AN yang MEMAKSA!
    Dimana ada PEMAKSAAN disitulah ada BEBAN!
    Dimana ada BEBAN disitulah PERMULAAN DARI KESENGSARAAN dan AKHIR DARI KEBAHAGIAAN!
    Dan pada saat RELATIONSHIP yang MENGIKAT itu MENYENGSARAKAN ANDA, maka anda TIDAK DAPAT LEPAS dari SENGSARA ITU karena anda TERIKAT sebuah RELATIONSHIP! Disitulah BIBIT dari perselingkuhan, kepenatan, kebosanan dan kesengsaraan yang TERPENJARA oleh sebuah RELATIONSHIP yang membuat anda tidak dapat berbuat apa-apa selain menyesal dan terus menjalani RELATIONSHIP sebatas “status”.
    Semoga ANDA BERFIKIR SAAT INI!
    Relationship bukan tentang KETERIKATAN apalagi MEMILIKI SATU SAMA LAIN!
    Relationship adalah tentang KEPERCAYAAN akan sebuah KEBEBASAN!
    Semakin anda MENGIKAT pasangan anda ATAS NAMA RELATIONSHIP, Semakin cepat pasangan anda meninggalkan anda.
    Semakin SEDIKIT RULE yang anda berikan ke SIAPAPUN, semakin mereka MENYUKAI ANDA … karena pada DASARNYA tidak ada SATUPUN MANUSIA YANG SUKA DIPERINTAH (Chapter I from the Book “How to Win Friends and Influence People” by Dale Carnegie)
    Semakin anda MEMBEBASKAN seseorang secara BATIN, semakin mereka INGIN MENGIKATKAN DIRI kepada anda!
    Lihatlah binatang peliharaan anda… semakin anda IKAT, semakin SENGSARALAH binatang tersebut. Tapi jika anda LEPAS dan beri KEBEBASAN, maka binatang tersebut akan SELALU MENCARI ANDA untuk bermain bersama anda!
    Tanyakan kepada SEMUA PEGAWAI DAN KARYAWAN atau SISWA / MAHASISWA … mana yang mereka pilih… pekerjaan yang BANYAK PERATURAN atau pekerjaan yang SEDIKIT PERATURAN. Anda TIDAK AKAN PERNAH BISA mengontrol orang lain termasuk pasangan anda kecuali diri anda sendiri.
    Kesetiaan , Loyalitas dan Rasa Sayang datang dari KESADARAN DALAM HATI, bukan PAKSAAN…Jangan pernah CEMBURU, MENGIKAT apalagi MENGGURUI.
  8. Nyatakan DENGAN JELAS dan TEGAS bahwa jika pasangan anda MENYALAH GUNAKAN kepercayaan yang anda berikan, maka SELESAILAH SUDAH RELATIONSHIP anda dengannya.
    Dan jika itu terjadi, DIA BUKANLAH PASANGAN YANG TEPAT untuk ANDA!Jangan sampai anda menikah dengan pasangan yang sebetulnya bukan untuk anda… lebih baik sebelum menikah anda pastikan dulu mana yang terbaik untuk anda.
  9. Jadilah yang TERBAIK untuk HARI INI.
    Buatlah RENCANA untuk masa depan RELATIONSHIP anda, tapi JANGAN TERIKAT dengan rencana tersebut… relakan apa yang akan terjadi nanti… buang jauh semua ke-khawatiran anda!
    Fokuskan perhatian anda UNTUK SAAT INI, DETIK INI dan MOMEN INI dengan pasangan anda karena anda belum berada di masa depan…satu-satunya saat untuk anda agar dapat berbuat sesuatu adalah SAAT INI.Make the BEST of TODAY and Tomorrow will be GREAT.
  10. Bukan tentang MEMBERI ataupun MENERIMA … Relationship adalah tentang BERBAGI.
    Banyak pasangan yang tidak seimbang dalam BERBAGI. Ada salah satu dari pasangan yang hanya mau MENERIMA, ada juga salah satu dari pasangan yang hanya MEMBERI dan terus MEMBERI tanpa memikirkan pasangannya MENYALAH GUNAKAN pemberiannya tersebut.
    Relationship itu bagaikan TEAMWORK … You CAN’T MAKE IT WITHOUT TEAM WORK.
    This is not about Giving or Taking, this is about Sharing.
Well, that’s Relationship in a nutshell from my point of view… for a deeper understanding, I’ll post more later…
Enjoy your Relationship then…

0 komentar:

Posting Komentar