Slide # 1

Slide # 1

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 2

Slide # 2

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 3

Slide # 3

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 4

Slide # 4

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Slide # 5

Slide # 5

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts Read More

Jumat, 23 Agustus 2013

Cara Membangun Hubungan Batin

Cara Membangun Hubungan Batin

Saya banyak mendapatkan pertanyaan via email setiap hari. Saya akan jawab beberapa pertanyaan melalui beberapa post di PiW.
Hai R,
PERTANYAAN KAMU:
1. saya minta copy’an slide presentasi seminar kemaren, soalnya ada bbrp yang belum sempat saya salin.
>> Saya tidak bisa memberikan SLIDE PRESENTASI karena itu hanya khusus untuk presentasi seminar. Jika ada yang kamu belum sempet salin, kamu bisa tanyakan kepada saya bagian mana dan nanti saya jawab.
2. bagaimana cara membangun hubungan batin? apakah dengan menunjukan kita care ama dia duluan, misalnya: udah makan belum? (apakah hal2 seperti itu dan seberapa sering?)
>> ya BETUL. Tunjukan bahwa kita CARE dengan bertanya:
+ “sudah makan belum?”
+ “apa dia sehat2 saja”
+ dsb…
dan tunjukan dengan ACTION, seperti mengantar dia pulang, dll dll.
NAMUN INGAT, ada POLARITAS nya… dengan kata lain ada TARIK ULUR nya.
HAL PERTAMA yang kamu harus lakukan adalah menggunakan HAL TERSEBUT sebagai sebuat “PANCINGAN”… dengan kata lain TUNJUKANLAH KAMU CARE, namun jika dia TERTUTUP dan sepertinya TIDAK MENERIMA rasa
CARE kamu tersebut, jangan KAMU TERUSKAN menunjukan CARE nya, tapi KEMBALI NORMAL dan bertingkah laku seperti TEMAN BIASA…
lalu beberapa lama kemudian, (biasanya 2 minggu atau 3 minggu tergantung SUASANA dan RASA NYAMAN si wanita) kamu COBA LAGI untuk tunjukan rasa CARE dan LIHAT respon nya.
Jika dia MULAI RESEPTIF, maju terus hingga TITIK dimana dia AGAK MENUTUP DIRI lagi. dan setelah itu, kamu BIASA lagi…
ulangi TERUS proses ini HINGGA KINO INTIMATE.
3. kalo kita dating, gmn caranya supaya nggak traktir ceweknya atau malah kita yang ditraktir ama ceweknya?
>> Itu TERGANTUNG cewe nya… biasanya kalau cewe HI CLASS dan “punya gengsi”, mereka justru yang traktir… dan jika cewenya “matre” atau “bokek”, biasanya mereka yang MINTA di traktir.
oleh karena itu kita harus TAU dulu apakah si cewe memang tipe yang NOTHING TO LOOSE soal traktir. dan cewe yang DEMIKIAN ga musti yang banyak duit aja. yang biasa2 pun ADA yang memang ROYAL dan suka TRAKTIR.
tapi SARAN SAYA SEBAGAI SEORANG PRIA, adalah akan lebih baik jika kita PALING TIDAK dapat membayar untuk DIRI KITA SENDIRI dibandingkan “minta di traktir cewe” yang kelihatan nya jadi TIDAK PUNYA VALUE dan KEMANDIRIAN.
saya sendiri kadang SUKA FLIRTING pada FIRST DATE dengan berkata”lu traktir gue atau BS-BS nih?”
yang pada DASARNYA, JUST A JOKE dan bukan seakan-akan menjadikan diri saya DINILAI sebagai COWO MATRE, dan si WANITA juga TAU it’s a joke.
ada beberapa yang bilang “OKEH GUE TRAKTIR…” dan ada yang bilang “BS-BS aja deh… emang lu pikir gue ga punya duit ya? *smile”
hal ini juga bisa saya JADIKAN TEST untuk melihat apakah wanita tersebut melihat saya karena KARAKTER atau hanya sekedar MATERI.
dan andaikan kalau KITA yang MENTRAKTIR pun itu ga masalah, ASALKAN jangan MENTRAKTIR untuk MENGAMBIL SIMPATI atau CARI-CARI PERHATIAN si wanita. Wanita CUKUP CERDAS dan DAPAT TAU hal tersebut.
Pria yang GENTLE mentraktir karena memang dia ROYAL kepada semua orang, bukan untuk cari-cari simpati.
4. apakah tidak apa kita mendekati cewek yang udah punya cowok? gmn cara deketinya?
>> TERGANTUNG!
cewe yang punya cowo ada 2 tipe:
PERTAMA: Punya cowo dan BAHAGIA.
yang tipe ini LEBIH BAIK jangan didekati karena yang akan kamu dapat bukanlah si wanita, melainkan SUDAH PASTI MASALAH.
KEDUA: Punya cowo dan MASIH MENCARI
apa maksudnya? …maksudnya adalah si wanita SUDAH PUNYA COWO namun itu HANYA SEKEDAR STATUS karena dia TIDAK BAHAGIA. Pada dasarnya dia MASIH MENCARI COWO LAIN namun dia TAKUT SINGLE. nah biasanya wanita tipe ini MEMPERTAHANKAN relationshipnya HINGGA ada JAMINAN dari PRIA LAIN yang TERTARIK dengan nya, maka barulah dia MEMUTUSKAN HUBUNGAN nya dengan pacarnya yang sekarang. dan ALASAN NYA ya memang dia TAKUT SINGLE! saya BANYAK menemukan kasus seperti ini. oleh karena itu, jika ada wanita yang sudah punya cowo NAMUN sepertinya MEMBERIKAN KODE bahwa dia TERTARIK dengan kamu, ada kemungkinan dia TIPE WANITA INI.
dan WARNING: biasanya pada saat wanita tipe ini JADIAN dengan kamu dan MEMUTUSKAN PACAR LAMA nya, maka akan terjadi SEDIKIT KONFLIK yang memang harus DIHADAPI secara jelas.
kalau saya PRIBADI, jika bertemu dengan wanita tipe ini, saya TEGASKAN kepadanya BAHWA saya TERTARIK dengan nya, NAMUN saya TIDAK AKAN JADIAN dengan nya HINGGA dia MEMUTUSKAN DULU pacar lamanya.
dengan demikian, saya tidak DI-CAP menjadi PIHAK KETIGA.
5. kl udah close number, berapa lama jarak / selang waktu kita nelpon  cewek target setelah approach?
>> tidak ada RULE yang pasti soal itu, namun kalau saya pribadi, saya akan telpon SESUKA HATI SAYA saja. kadang sehari setelahnya, kadang HARI ITU JUGA, kadang 2 hari, atau kadang jika saya LUPA TELPON, ada juga wanita yang DULUAN TELPON atau sekedar SMS.
6. apa boleh kita flirting make-up nya cewek, dikampus saya banyak cewek yang make-up nya tebel? dan saya boleh minta contoh2 flirting mas?
>> kamu bisa baca2 post dari materi yang diberikan. disitu BANYAK contoh-contoh flirting.
pengalaman: tadi saya coba untuk praktek di kampus, mulai dr cewek2 yg  udah pernah ketemu tapi belum pernah ngobrol dan hasilnya pembicaraan  lancar2 aja walaupun agak sedikit kaku, trus ada yang bikin saya kesel, ada satu cewek, kita udah kenal lumayan lama (ni cewek target tapi nggak  pernah ngobrol) saya coba untuk ngobrol ama tuh cewek, pas dianya lagi duduk berdua ama temannya, langsung saya samperin, gini dialognya:
saya  : hoi…
cewek : apa kak? (sambil membuang pandangan ke tempat lain dan expresi wajahnya flat face gitu..)
saya  : (disini saya langsung shock abis liat expresi wajahnya..dalam ati saya bilang “ni cewek kek nya malas ama saya” m lalu karna shock dan isi kepala udah blank plus dug-dug kan, saya langsung cabut aja…
gitu ceritanya..kok susah ya ngobrol ma orang yg kita suka, gmn solusinya mas ron?
>> solusinya adalah LAWAN RASA TAKUT KAMU SENDIRI HINGGA KAMU TERBIASA DAN NYAMAN BERBICARA DENGAN SIAPAPUN. Hal ini SAMA dengan SINDROM DEMAM PANGGUNG yang dimana SOLUSI SATU-SATU NYA hanyalah JAM TERBANG.
oleh karena itu COBALAH untuk BERBICARA dengan wanita WALAUPUN ANEH dan MENAKUTKAN selama 80 HARI hingga kamu merasa NORMAL dan RASA TAKUT itu akan HILANG dengan sendirinya. BIASAKAN DIRIMU!

0 komentar:

Posting Komentar